Summer Course, 19 Juli 2009

Rencana hari ini ngapain?? Tentu saja….

Maen ke Tokyo Disney Land~~

Jadi ceritanya gini, hari Senin besok itu kan libur, karena di sini ada yang disebut Umi no Hi (hari laut—jelasnya ada di notes selanjutnya ya…). Karena 2 tanggal merah yang sebelahan, jadinya temen-temen pada pengen maen ke Tokyo. Tujuan utama sih sebenernya buat shopping, tapi pengen maen juga ke Disney Land-nya. Ya udah akhirnya kita packing bawa baju seadanya, masing-masing cuman bawa suitcase yang kecil isi baju ganti 1 stel aja, dan berangkatlah kita ke Tokyo.

Berangkat dari Ueda pake shinkansen jam 6.13 pagi. Hmm, shinkansen ini termasuk salah 1 jenis kereta yang ada di Jepang. Ada yang kereta biasa (densha/JR), kereta bawah tanah (chikatetsu/subway), sama shinkansen ini. Nah, bedanya… shinkansen ini merupakan kereta yang paling cepet lajunya ketimbang densha sama chikatetsu. Shinkansen sendiri punya berbagai macem nama dan jenis, di sini ada Asama (yang Kambing naekin dari Ueda ke Tokyo dan nanti pulangnya), Hikari, Nozomi, dll. Konon katanya yang paling cepet itu Nozomi, tujuannya ke Nagoya. Tapi ngga tau sih, cuman denger kanan kiri aja, hehehe….

Balik ke pagi hari di Ueda, sempet ada kejadian kocak. Pulang Gion Matsuri kemarinnya, sebenernya Kambing baru bisa tidur jam 12-an lebih gitu, saking capeknya kok kayak jadi ngga bisa tidur ya? Tapi tau bakal berangkat pagi, teteplah pasang weker setengah 5. Begitu bangun, Kambing langsung teleponin kamar-kamar tetangga, ngebangunin mereka. Satu-satu akhirnya bangun, sampai ada yang diteleponin ngga diangkat dan Kambing coba ketok pintunya ngga nyaut. Kambing telepon kamar sobatnya, nanya tidurnya lagi bareng apa ngga, dan sobatnya bilang, “Ngga kok. Malem ini dia ngga tidur sama aku.”

DENG!! Buseeet, Kambing kudu bangunin ni anak orang ampe bangun, kalau ngga bisa-bisa telat naek shinkansen-nya.

Ya udah, dengan segenap kekuatan dan tenaga yang ada (halah, lebay deh ah xp), Kambing gedor-gedor tuh pintu temen Kambing itu. Ntah berapa kali ampe akhirnya dia bangun juga. Huff… dan Kambing pun bisa mandi sambil masak aer buat sarapan pop mie. Pas jam setengah 6 pop mie abis (untung packing udah dari malemnya sebelum tidur), Kambing diketok tetangga sebelah. Keluarlah Kambing dari kamar, dipikir Kambing udah telat. Ngga taunya… yang laen keluar aja belum…. Wuih….

Beres semuanya, jalanlah Kambing sama temen-temen ke stasiun, cuman 10-15 menitan. Masuk ke pintu khusus yang langsung menuju jalur shinkansen. Nyampe sana, pas di depan peronnya banget sekitar jam 6-an. Huff, legaaa…. Nunggu 13 menit, dan keretanya dateng on time. Wewh… tepat banget, ya? Cuman dikasih waktu semenit buat naek, jadi dengan amat sangat tergesa-gesa sekali berbondong-bondonglah delapan orang ini naek kereta. Kampungan juga sih kalo dipikir-pikir, tapi ya namanya juga turis (weee, nyari-nyari alesaaaann!!). Setelah duduk di tempat masing-masing, haha, dadah babai pemandangan sekitar yang ngga keliatan saking ni kreta lumayan cepet jalannya, kita-kita pada nerusin tidur dulu ya….

Perjalanan ke Tokyo makan waktu sekitar sejam lebih beberapa belas menit, dan begitu nyampe di stasiun Tokyo (yang gede dan semrawutnya amit-amit bikin pusing nyaris koit), langsung disambung ke kereta menuju daerah Maihama (yang begitu turun langsung keliatan tuh Disney Land ngejeblak segede-gede apaan tau), dan nyampe sana sekitar jam setengah 9.

 

  

Ok, sebenernya buat Kambing… ke Tokyo ini yang bakal-bala; asiknya tuh ya yang ke Disney Land ini. Kenapa? Yeah, anggep aja deja vu masa kecil, di mana 14 taun lalu Kambing pernah dibawa ke Disney Land Paris. Tapi kalo dulu maennya ngga yang heboh dan imut-imut macem istana boneka, sekarang di sini nyobain Haunted Mansion (rumah hantunya Barat, gila efeknya kereeeeen banget bisa ampe bikin seolah dalam aula kuno gitu banyak hantu-hantu transparan lagi nari-nari kayak di film-film gitu~ meski bikin jiper karena di area antreannya udah sengaja dibikin nisan-nisan gitu untuk nambahin kesan mengerikannya), Pirates the Carribean (efek perang pas di kapalnya juga ok punya tuh, si manikin-manekinnya miriiiiip banget orang asli), Space Mountain (asli, ini lebih gila ketimbang jet coaster… super CEPET dan super GELAP, cuman dibikin kayak kita lagi naek jet coaster di tata surya penuh titik-titik bintang gitu), dan terakhir Big Thunder Mountain (jet coaster juga, cuman yang ini setting-nya pegunungan outdoor). Wuih, bener-bener puas meski cuman dapet 4 wahana (secaraaa 1 wahana aja ngantrinya sejam lebiiiih). Engga lupa sempet liat juga Disney Parade gitu—nanti videonya Kambing upload juga, ok!

Beres maen jam 5-an, biasalah, temen-temen Kambing pada langsung shopping lalalala. Pada dasarnya emang Kambing ngga terlalu suka shopping (instead buku sama boneka), dan berhubung duit pun rada-rada cekat ya udah Kambing cuman beli boneka (lagi?!) dan nunggu mereka. Beres pada shopping jam 8-an (gileee kuat beneeeeerr), langsung ambil kereta ke daerah Kameido buat ke penginapan yang udah di-booking. Meski agak serem juga, nyampe daerah sana udah jam 9-an lebih dan udah banyak orang mabok bergelimpangan di jalanan (di Ueda mah cuman 1-2 sekota, ini mah 1-2 seblok). Hueh, alhamdulillah ngga ada apa-apa tapinya.

Hmm, segitu aja dulu…. Tapi berkesan juga kok jalan ke Disney Land ini, jadi inget masa-masa kecil, sekaligus nginget lagi beberapa hal yang udah terlupakan banget, hehehe….

-Kambing-

Categories: Uncategorized | Tags: , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: