Summer Course, 25 Juli 2009

Ok, sesuka-sukanya Kambing sama yang namanya nari, ternyata gempor juga kalau harus disuruh nari nonstop selama DUA SETENGAH JAM.

Ehm… begini ceritanya….

Hari ini ada 1 matsuri (festival) lagi, namanya Ueda Wasshoi Matsuri. Yep, seperti dari namanya, matsuri ini cuman ada di Ueda. Secara umum, kondisi saat matsurinya sama persis kayak Gion Matsuri minggu lalu, di trotoar banyak yang jualan makanan, souvenir, dan aneka permainan. Dan di sini sebenernya lebih banyak orang yang pake yukata daripada waktu di Gion Matsuri. Terus, apa bedanya??

Bedanya adalah… kalau waktu Gion Matsuri, jalan penuh sama orang yang ngangkatin Omikoshi, sekarang penuhnya sama orang yang nari.

Dari seminggu sebelumnya emang udah dipersiapin sama kampus, diajarin nari gitu di sekolah dari jam 6 ampe jam 7. Sebentar banget? Ngga juga, 2x latian Kambing udah bisa nguasain tariannya. Lagian tarian Jepang itu gampang, tinggal diulang-ulang aja tergantung lagunya. Dari kampus juga dikasih T-shirt (ada tulisan Manabi-nya warna biruuu, ehehehee…), sama scarf tambahan, terserah mau dipake di kepala (jadi bandana atau iket kepala), atau di leher (Kambing pakenya di leher), atau di tangan (yang ini kalau ngga kayak handband ya kayak preman -______-). Ganti baju jam setengah 4, ada latian dulu jam setengah 5 ampe setengah 6-an. Abis itu jalan ke taman depan stasiun, start mulai narinya di situ soalnya.

Pas latian sih Kambing masih yang ogah-ogahan geraknya, tapi begitu terjun ke lapangan (cuileeee bahasanyaaaa), langsung deh semangat ’45 sebagai mantan penari Jawa keluar lagi. Udah mah nari paling depan, orang laen pake celana Kambing pake rok sendiri (tadinya mau nekat pake yukata yang baru beli, eheheheee :-p), gerakannya… ya gitu deh (tau sendirilah Kambing kalo nari macem gimana). Bahkan ampe dibilang gini ma temen di belakang Kambing, “Wi, kamu tuh nari Jepang apa Jaipongan??”

Dan Kambing langsung ngakak, Saudara-Saudara….

Tragedi anehnya ngga cuman berakhir sampai situ. Masih inget di notes sebelumnya, Kambing sempet ngulas tentang rijichou? Naah, rijichou kita ini (kita?? Elu kali ma centong!) ikutan nari pas di sebelah temen (jadi bikin 3 barisan gitu, Kambing paling kiri, temen Kambing tengah, kanannya kalo ngga rijichou ya sensei), terus pas lagi break baru juga setengah perjalanan beliau bilang (pake bahasa Jepang ya tentunya) sambil ktawa-ktawa, “Wah, kamu narinya bagus. Orang Jepang awam ngga ada yang bisa nari sebagus itu, paling-paling yang bisa macem-macemnya Geisha.”

DENG!!! Kambing disamain ama Geisha….

Udah gitu sensei nyeletuk, “Ya udah, nih kamu pakai happi sensei, nari paling depan lagi ya, sendiri!”

Daaan karena di antara temen-temen, Kambing lagi kena gosip ama sensei satu ini, jadilah mereka pada teriak-teriak norak bin heboh al-lebay sangat pas sensei pakein Kambing happi-nya dia. Seneng sih seneng, cuman… disuruh nari sendirinya itu lho… agak-agak sepi juga ternyata….

Lumayan lama tuh Kambing nari sendirian gitu, sampai pas lagunya yang super duper panjang gara-gara diulang-ulang mulu itu beres, Kambing ngasiin happi-nya ke sensei. Nah, masa dia bilang, “Wah, ternyata aromanya orang Indonesia yang doyan nari tuh gini, ya? Haha, suka deh, sesuai sama orangnya. Terus nari ya, sensei suka ngeliat kamu nari.”

O—em—ji…. Taulah, reaksi warga sekitar (baca: temen-temen) begitu denger sensei ngomong begitu….

Karena itulah, dengan suksesnya Kambing ngga bisa alias ngga boleh berenti nari sampai matsuri-nya beres….

Gilaaaa, pegeeeelll!!!

Tapi dapet pengalaman berharga? Yeah, sebagian berharga dan sebagian lagi agak-agak bikin muka Kambing panas dan merah. Untuuuung aja pas kejadiannya udah malem gitu, ngga ada yang bisa liat semerah apa muka Kambing waktu itu…. >.<

-Kambing-

Categories: Uncategorized | Tags: , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: