2012 Japan Trip, 11 Juni 2012

Hari ini Kambing main GILA-GILAAN!!!

Gimana engga? Rute sinting Kambing hari ini adalah ngejajal Kiyomizu-dera, Maruyama Kouen (Maruyama Park—red.), Heian-jingu, dan terakhir Ginkaku-ji (rute Higashiyama, daerah Timur kota Kyoto). Silakan browsing petanya untuk tau sejauh apa Kambing berjalan kaki😀

First of all, pagi ini Kambing beli 1-day-free-pass buat City Bus di Kyoto dari Sayoko-san. So, yang seharusnya tarif bisnya rata, untuk dewasa 220 yen dan anak-anak 110 yen sekali naik kini digratiskan dan free-pass itu seharga 500 yen saja!! Bener-bener mangkas pengeluaran ngga, tuh? Jadi engga usah khawatir kalau nyasar dan harus bayar bis lagi, cukup dengan liatin si free-pass ini aja udah bisa langsung lewat deh😀

Oh ya, ada 1 hal yang lupa Kambing jelasin kemarin. Naik bis di sini beda sama di Indonesia (ya iyalah!). Penumpang tertib antre di halte bis, bis datengnya engga ngaret (paling ngaret 5 menit), masuk dan keluar pintunya beda, dan terakhir bayarnya di sebelah supir, tinggal masukin uang koin ke mesin doang. Kalau pake uang kertas, uang kertasnya bakal dipecah dulu jadi uang koin sama si mesinnya. Praktis dan jadi engga butuh kondektur keliling yang kayak di kita, kan?

Oke, lanjut cerita, keluar dari Kanouya jam 9 kurang 15 aku beli dulu roti bekel, susu, dan air putih ke supermarket deket situ (namanya FRESCO, biasa, supermarket 24 jam). Abis dari situ langsung naik bus #206 di halte Senbondemizu buat langsung ke Kiyomizudera (lewat stasiun Kyoto dulu). Begitu turun, langsung disambut dengan pemandangan jalan kecil nanjak yang dipinggir-pinggirnya dipenuhin sama toko souvenir (Kambing belanja lhooo, hahahaaa~)

Nah, engga lama langsung ketemu deh pintu masuknya. Jangan lupa bayar tiket masuk ya, cuma 300 yen aja kok, hihihii~

 

Pemandangan Kiyomizudera kalau diliat dari gunung


Kambing juga nyobain es serutnya lhooo~ yang kayak di anime-anime itu…. Es serut yang ini rasa susu stroberi. Nyemm, enak bangeeeet~ esnya engga pelit, sirup dan susunya engga pelit, dan yang peling penting, engga bikin sakit tenggorokan lho, bahkan untuk yang kerongkongannya lumayan peka zat kimia macem Kambing ;D

Yang menarik yang Kambing lakuin kali ini adalah ritual minum air dari air terjun Otowa. Sebenernya bukan air terjun gede, cuman 3 pancuran air dari atep kuil aja. Konon katanya nama Kiyomizudera sendiri diambil dari air terjun kecil ini. Air terjun ini dipercaya dapat mengabulkan segala keinginan dan bikin panjang umur. Kambing berdoa apa di sini? Engga doa apa-apa, heheee😀

 

Lanjuuuut, beres dari Kiyomizudera, Kambing mengelana ke jalan kecil Sannenzaka….

Laluuu ke Ninnenzaka….

Dan di tengah jalan, Kambing bertemu dengan mas-mas penarik becak… yang di mana becak-becak di sekitar tempat wisata Jepang ini engga dikayuh pake sepeda di belakangnya… tapi DITARIK LANGSUNG SAMA SI MASNYA.

Tega naiknya? Kambing sih kagak…. Bahkan tadi sempet liat ada geisha-san yang naik becak ini berdua sama (ehm) om yang lagi ditemeninnya….

Nah, di jalan tadi itulah ada 2 kuil kecil yang bernama Kodai-ji dan Entoku-in. Maap engga foto-foto ke dalem… jujur aja nuansanya angker, brrrr….

  wilayah Kodai-ji

Abis ituuuu, Kambing ngaso deh di Maruyama Kouen. Tamannya gedeeeee banget, yang tentunya enak banget jadi tempat ngaso wisatawan yang jalan dari Kiyomizudera ke Heian-jingu (karena emang letaknya di tengah-tengah banget), dan jadi tempat para burung dara mencari makanan dari para turis😀 (ada angsa juga lhooo~ kyaaa XD). Kayaknya Ibu Kambing bakal seneng nih ngejar-ngejar burung dara di taman, wkwkwkwk~

 

 

Lanjut lagiiii, nyusurin jalan dikit sampai ketemu Chion-in. Kalau yang kali ini… Kambing engga mau masuk karena… kaki udah lumayan pegel buat diajak naik tangga lagi xp

 

Nah, dari situ, Kambing kembali mengelana menyusuri jalan setapak yang rindang pepohonan menuju Heian-jingu (di sini sebenernya ada juga Shoren-in tapi Kambing lupa motret, huks).

 

Udah deeeh, Kambing sampe juga ke Heian-jingu!!

 

 

 

Bedanya apa sih Kiyomizudera dan Heian-jingu? Kalau Kiyomizudera, emang temple untuk Agama Shinto, makanya engga heran banyak banget kuil-kuil kecil di dalemnya, patung-patung batu, dll. Kalau Heian-jingu itu temple untuk Agama Buddha, keliatan kan dari warnanya yang gonjreng banget jingganya??

Nyampe Heian-jingu jam satu, Kambing ngaso makan siang dulu (roti plus susu cokelat) di halte, wkwkwkwk. Sambil nunggu bis #100 buat ngangkut Kambing ke Ginkaku-ji. Kenapa engga jalan? Jaauuuuuhhh!!! Bisa putus kaki Kambing nanti >_<

Nyampe di Ginkaku-ji, bayar uang masuk 500 yen~ heheee…. Nuansa gunungnya bener-bener kerasa, jauh lebih kerasa ketimbang Kiyomizudera (Kambing naek lho ke gunungnya, wkwkwkwk).

 

Selesai dari Ginkaku-ji jam dua… tadinya Kambing mau naik bis yang langsung ke Kinkaku-ji (di daerah Barat Kyoto) tapi… haduh udah engga kuat deh ini kaki pegel banget TT___TT

Alhasil… sekarang Kambing lagi ngaso di Starbucks… yang ada di tengah pusat shopping di Kyoto ini…. Tau yang namanya Takashimaya? Iya, itu… tempat kalau Ibu Kambing biasa belanja pas lagi keluar negeri, wkwkwkwk. Kambing tepat berada di depan pintu masuknya. Masuk atau engga? Kayaknya sih engga… Kambing masih lebih prefer belanja suvenir kuil ketimbang suvenir mall, wkwkwk.

Okeh, di sini udah jam 17:33 JST rupanya. Kambing abis ini mau balik ke Kanouya, pake bis #5 turun di stasiun dan lanjut pake #206 (weits, Kambing gaya yah, udah apal nomer bis, wkwkwk). Sebelum balik, Kambing bakal nyari dulu makan malem buat dibawa ke Kanouya.

-Kambing-

Categories: Uncategorized | Tags: , , , | 2 Comments

Post navigation

2 thoughts on “2012 Japan Trip, 11 Juni 2012

  1. beuh jalan jauh gituh si kaki keseleo apakabar? pohon yg dimaruyama kouen itu tuuh yg aku maksud pohon willow..keren kan pohonnya..pohon favorite teteh tuuh

    • si kaki keseleo baru kerasa hari ini pisan nyut2an pegelnya… tapi cuek lah yang penting bisa ngeceng, jeprat-jepret, dan kuliner makan, uhuy~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: